Cara Cerdas Membeli Smartphone Second Terbaik

Styleintech.com – Membeli handphone ataupun smartphone dalam kondisi second atau bekas memang memiliki keuntungan sendiri selain dengan harga yang relatif miring kita bisa mendapatkan smartphone yang kita inginkan dengan kualitas yang sama tentunya. Terkadang kita tergiur dengan harga yang murah namun kita mendapatkan gadget yang sudah rusak, baterai yang sudah drop atau malah kena tipu!

Alhasil uang pun melayang. Nah, maka dari itu kali ini StyleinTech.com berbagi pengalaman tips bagaimana kita bisa lebih selektif dan teliti sebelum membeli smartphone second.

Berikut beberapa tips -tipsnya:

1. Merek/Brand Smartphone

Merek/brand sebuah smartphone adalah landasan kita untuk memilih suatu produk sebagaimana sebuah merk yang terkenal akan sebanding dengan kualitas sebuah produk namun ada pula merek biasa sebuah produk dengan harga yang sebanding dapat menawarkan fitur dan spesifikasi smartphone yang lebih baik. Apabila Anda tidak banyak tahu tentang hal ini maka anda bisa minta teman atau seseorang yang Anda rasa dia lebih mengerti, sebelum membeli smartphone second atau bekas .

2. Cek Harga Smartphone

Setelah Anda sudah menentukan pilihan smartphone apa yang Anda pilih maka carilah informasi tentang harga second gadget tersebut melalui, orang sekitar atau cari saja di mesin pencari seperti Google misal dengan keyword “harga hp bekas”.

Smartphone Second

3.Cek Spesifikasi

Sebelum membeli smartphone second pastikan sudah sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan seperti RAM, internal memori, Operational System (OS), konektifitas, seta fitur lain seperti Wi-Fi, Bluetooth.

4.Cek Fisik

Cek fisik dapat menggambarkan si pengguna smartphone dalam penggunaan gadget yang akan Anda beli seperti spesifikasi baterai dengan melihat kapasitasnya biasanya dalam satuan mAh, tanyakan kepada penjual bagaimana kondisi baterai smartphone second atau bekas tersebut.

Perhatikan juga hal-hal berikut :

1. Casing hp/smartphone. Pastikan casing gadget yang Anda beli tidak lecet, pecah, atau bahkan tanpa casing.

2. Cek imei. Cara mengecek imei adalah dengan memasukan kode berikut pada papan tombol *#06# maka akan keluar beberapa angka ya itulah nomor imei dan pastikan gadget anda bukan smartphone illegal tanpa nomor imei.

3. Layar. Cek kondisi layar apakah masih mulus atau sedikit tergores atau bayak goresan atau bisa jadi layar sudah pecah.

4. Tombol pencet semua tombol power, volume, home pastikan semua berfungsi dengan baik.

Smartphone Second

Jadi pintar pintarlah memilih smartphone second sesuai selera dan kebutuhan. Anda bisa juga melakukan pembelian tersebut di beberapa toko online seperti Bukalapak dan OLX yang sering menjual beberapa produk second dengan kualitas cukup baik. Untuk metode pembayaran, agar semakin hemat, gunakan aplikasi Akulaku. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan produk yang Anda inginkan dengan hemat, bisa dicicil dan bunganya 0 persen.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password