Cara Buat Video Hanya Bermodalkan HP Ala Raditya Dika

cara buat video hanya bermodalkan hp

Styleintech.com – Berniat untuk belajar buat video berkualitas yang baik untuk Youtube atau pun Vlog? Nah, artikel mengenai cara buat video hanya bermodalkan HP ini mungkin saja bisa bantu Anda yang sedang ingin belajar membuat video. Perlu Anda tahu bahwa membuat video yang berkualitas ini sebetulnya nggak wajib andalkan kamera khusus, hanya bermodalkan hp saja sudah dirasa sangat cukup kok. Tetapi, usahakan hp Anda memiliki kamera minimal 8MP, jika bisa lebih agar hasilnya memuaskan.

Baca juga : Rekomendasi Situs Terbaik Belajar Photoshop yang Mudah

Cara Buat Video Hanya Bermodalkan HP Ala Raditya Dika

  • Bersihkan kamera hp agar tak buram. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan apa saja, misalnya tisu.
  • Setting secara manual, dan pilih kualitas terbaik 1.080p. Sebab kamera tanpa disetting umumnya kualitasnya ada pada titik terendah, sehingga menjadikan pengaturan secara manual ini diperlukan supaya kualitas pas dengan yang Anda butuhkan.
  • Jangan aktifkan EIS pada pengaturan. EIS ini adalah Electrical Image Stabilization. Fitur tersebut bisa buat kualitas video jadi tak bagus alias turun kualitasnya. Tapi, jika hp Anda sudah dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS), maka Anda bisa mengaktifkannya.
cara buat video hanya bermodalkan hp OIS
OIS off vs OIS on
  • Ada baiknya bila menggunakan alat pelengkap, seperti halnya stabilizer atau pun tripod untuk mendapatkan video yang lebih menarik lagi. Kelebihan menggunakan alat ini adalah Anda bisa buat video sendiri tanpa perlu bantuan dan merepotkan orang lain.
  • Rekam video secara horizontal supaya hasilnya lebih memuaskan, terlebih lagi jika Anda merekam video secara horizontal justru akan membuat Anda lebih mudah ketika pengeditan.
  • Dan yang terakhir Anda bisa mengaktifkan fitur Slow Motion atau sesuaikan saja semaksimal mungkin. Akan tetapi yang demikian ini khusus untuk Anda yang memiliki hp berspesifikasi handal. Fitur tersebut hanya ada pada hp flagship saja, akan tetapi jika hp Anda kelas standar, silakan coba fitur apapun sebaik – baiknya. Anda hanya perlu atur pada fps, coba setting pada 6-fps atau boleh yang lebih tinggi lagi.

Demikian informasi tentang cara buat video hanya bermodalkan hp ala Raditya Dika. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password