3 Cara Atasi Masalah Touchscreen di HP Android

Cara Mengatasi Layar Smartphone Android yang Bermasalah

Styleintech.com – Hp pintar berbasis Android ini memang jadi perangkat yang paling banyak kita lihat sekarang. Bagaimana tidak? sebagian besar dari pengguna hp tentu menggunakan hp dengan sistem operasi Android. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh semakin mudahnya mengoperasikan hp Android dan tersedianya berbagai hp Android murah.

Kebanyakan hampir semua hp Android sudah menggunakan layar sentuh atau pun touchscreen. Walaupun hampir sebagian besar sudah tak kaku lagi menggunakan hp touchscreen, tetapi tak berarti masalah selesai sampai di situ saja. Hp Android juga tak lepas dari berbagai masalah. Salah satunya adalah masalah kerusakan pada touchscreen. Untuk itu jangan lewat artikel ini, karena kami akan bagikan 3 cara atasi masalah touchscreen di hp Android untuk Anda.

3 Cara Atasi Masalah Touchscreen di HP Android

3 Cara Atasi Masalah Touchscreen di HP Android

1. Periksa penggunaan RAM

Saat ada masalah di touchscreen Android, Anda tidak perlu langsung panik. Sebab belum tentu itu bermasalah di hardware nya. Cara atasi masalah touchscreen yang pertama, Anda harus memeriksa terlebih dulu penggunaan RAM di hp Android Anda. Bila layar sentuh Anda tak responsif, mungkin saja antarmuka yang Anda gunakan itu adalah lag. Sebab hp Android adalah salah satu platform yang cukup memakan ruang pada RAM. Jika memang aplikasi Anda sudah penuhi ruang pada RAM, ini artinya saat yang tepat untuk segera hapus aplikasi yang tak digunakan.

2. Aktifkan GPU 2D Rendering

Cara atasi masalah touchscreen yang selanjutnya adalah Anda bisa aktifkan Force GPU Rendering. Sebab salah satu alasan kenapa layar sentuh Anda bermasalah adalah hp Anda mungkin mempunyai masalah pada bagian sektor transisinya yang buruk. Untuk itulah, Anda harus coba cara atasi touchscreen satu ini. Dengan aktifkan fitur tersebut, maka elemen antarmuka akan jadi lebih ringan daripada sebelumnya.

3. Kalibrasi layar hp Android

Cara terakhir mengatasi masalah touchscreen di hp Android adalah Anda perlu kalibrasi layar hp Android Anda. seiring dengan penggunaan hp Android yang semakin lama Anda gunakan, maka menjadikan penampilan layar hp Anda cenderung bisa jadi lebih hangat atau pun terlihat lebih dingin. Maka dari itulah, Anda harus mengoreksi warna perangkat Android Anda. Caranya adalah Anda harus kalibrasi layar hp Android Anda, dengan cara menggunakan aplikasi pihak ke-3, seperti touchscreen calibration.

Demikian informasi tentang 3 cara atasi masalah touchscreen di hp Android yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips Jitu Memperbaiki Android yang Mulai Melambat

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password