Ketahui Fungsi dan Cara Aktifkan Safe Mode pada Android Stock

Cara Aktifkan Safe Mode pada Android Stock

Styleintech.com – Android adalah salah satu sistem operasi yan bisa dibilang paling populer di dunia yang dicetuskan oleh Andy Rubin yang kemudian diambil alih Google. Sistem opersi ini juga bisa dioprek dan diubah sesuai keinginan Anda. Akan tetapi apa Anda juga sudah pernah rasakan smartphone Android yang Anda gunakan terlebih lemot atau lelet? Untuk mengatasinya Anda bisa akses mode satu ini yakni Safe Mode.

Ketahui Fungsi dan Cara Aktifkan Safe Mode pada Android Stock

Sebelum kami akan membagikan cara mengaktifkan Safe Mode untuk Android Stock, apa Anda sudah tahu fungsi dari fitur satu ini? Safe Mode pada sebuah smartphone Android mungkin saja pernah Anda dengar sebelumnya. Selain itu, fitur ini juga bisa Anda temui pada PC atau komputer dengan sistem operasi Windows.

Baca juga : HP Terasa Lemot Banget? Ini Dia Cara Mudah Mengatasi HP Lemot

Pada saat Anda memasuki Safe Mode, maka sistem operasi akan mematikan fungsi dari aplikasi yang tak berguna alias pihak ketiga dan hanya akan jalankan aplikasi bawaan. Yang demikian ini jelas bisa ringankan kinerja smartphone Anda. Selain itu, fitur Safe Mode Android juga akan memudahkan Anda mengetahui berbagai masalah yang terjadi pada smartphone yang Anda miliki, mulai dari boros baterai, smartphone cepat panas atau terasa lemot.

Cara Aktifkan Safe Mode pada Android Stock

Apabila Anda memang mempunyai sebuah smartphone yang bawa tampilan Android Stock, seperti halnya Google Pixel, Nexus dan lain sebagainya maka Anda bisa gunakan cara berikut ini. Cara tersebut juga berlaku untuk smartphone LG dan Sony.

  • Langkah pertama silahkan Anda tekan dan tahan tombol Power, lalu akan muncul pilihan untuk restart dan Power Off smartphone.
  • Setelah itu, Tap dan tahan opsi Power Off sampai muncul tampilan Pop-Up Reboot to Safe Mode. Kemudian pilihlah Oke untuk lanjutkan prosesnya.
  • Smartphone Anda akan secara otomatis lakukan restart dan masuk pada Safe Mode. Tandanya Anda akan temukan Watermark “Safe Mode” di bagian pojok kiri bawah layar smartphone.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang fungsi dan cara aktifkan Safe Mode pada Android Stock. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password