Tinggalkan Chrome, Gunakan Browser Hemat Kuota Data Ini

Browser Hemat Kuota

Styleintech.com – Dengan hadirnya jaringan 4G LTE ini sebenarnya menjadikan penggunaan internet jadi semakin baik, akan tetapi sangat disayangkan sekali realita tidak selalu sesuai dengan harapan. Walaupun kecepatan internet broadband alami perbaikan, namun pengguna harus dipusingkan dengan berbagai paket kuota yang juga dibanderol dengan harga tinggi. Apabila Anda adalah salah satu orang yang cukup hati – hati dalam penggunaan kuota data, sebetulnya ada banyak solusi. Selain dengan memanfaatkan WiFi gratisan, ternyata ada banyak aplikasi penghemat kuota data yang bisa Anda gunakan. Namun bila Anda suka browsing dan ingin kuota data Anda lebih tahan lama, berikut ini ada beberapa pilihan browser hemat kuota yang layak Anda coba.

Browser Hemat Kuota Data

Opera Mini

Opera Mini

Ini adalah salah satu browser mobile yang memang sudah dikenal sejak era smartphone berbasis java. Akan tetapi sampai saat ini browser tersebut masih cukup digandrungi. Tak hanya ukurannya yang kecil dan juga ringan, penggunaan datanya pun sangat irit. Dalam high saving mode, Anda bisa hemat kuota hingga 50% dan dalam extreme saving mode, penghematannya akan ditingkatkan hingga 60%.

Baca Juga : Google Bawa Teknologi VR Langsung ke Browser Chrome

CM Browser

CM Browser

Ini adalah browser yang ukurannya sangat kecil, apalagi bila dibandingkan dengan browser Android yang ada pada umumnya. Anda tak perlu mengalokasikan banyaknya ruang penyimpanan untuk bisa instal aplikasi tersebut. Dengan menggunakan CM Browser ini paling tidak Anda bisa hemat penggunaan kuota data hingga 40%.

Apus Browser

Apus Browser

Sebelumnya browser satu ini lebih dikenal dengan A5 Browser. Sama halnya dengan CM Browser dan juga Opera Mini, ukuran Apus Browser ini juga terbilang kecil. Akan tetapi meskipun demikian, antaarmukanya tampak cukup menawan. Kecepatannya pun juga lumayan baik dengan penggunaan data yang rendah. Dengan menggunakan browser satu ini maka Anda bisa hemat kuota data hingga 20%. Bahkan tak hanya itu saja, browser ini juga memungkinkan Anda menyimpan halaman website dan melihatnya kembali dalam kondisi offline.

Demikian informasi tentang tinggalkan chrome dan gunakan browser ini untuk hemat kuota datamu. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password