Mau Beli Laptop Second, Perhatikan Dulu Hal Ini

Beli Laptop Second

Styleintech.com – Laptop tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Keberadaannya sudah menjadi barang umum di tengah kehidupan masyarakat modern. Laptop saat ini bukan hanya dipakai oleh pekerja kantoran, bahkan mahasiswa dan pelajar pun sudah memakai laptop sebagai penunjang belajar.

Oleh karena itu, Penting bagi kita untuk memiliki sebuah laptop. Kita dapat menggunakannya sebagai alat mempermudah pekerjaan sehari-hari jika kita memiliki dana yang cukup, kita dapat membeli kapan saja. Harga laptop pun bervariasi, dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan.

Namun terkadang kita belum memiliki dana yang cukup untuk membeli laptop baru. Karenanya, salah satu pilihan terbaik adalah dengan membeli laptop bekas (second). Meskipun laptop bekas memiliki sisi minus, bukan berarti sudah jelek atau tidak layak pakai. Banyak laptop bekas di luar sana yang masih berkualitas dan memiliki performa layaknya laptop baru.

Beli laptop bekas sebenarnya gampang-gampang susah. Jika kita tidak hati-hari bisa saja kita tertipu oleh penjual. Resiko ada, tetapi ita masih bisa meminimalisirnya dengan memilih secara selektif.

Tips aman beli laptop bekas yang baik, bagus dan berkualitas:

Beli Laptop Second 1

1. Cek harga pasar

Sebelum beli laptop bekas, Anda harus tahu dulu harga pasar yang sebenarnya. Jangan sampai Anda membeli laptop second tetapi Anda sendiri belum tahu harga pasarnya berapa Umumnya harga laptop bekas tergantung dari spesifikasi dan kondisi barangnya.

2. Periksa LCD monitor

Layar monitor LCD adalah bagian laptop yang sangat penting. Untuk itu, Anda harus memeriksanya dengan baik. Periksalah seluruh bagian lcd, baik saat dinyalakan maupun dimatikan.

Saat kondisi hidup, Anda bisa mengeceknya dengan. Anda bisa melihat dengan jelas kondisi layar laptop.
Sedangkan untuk kondisi mati, pastikan tidak ada bintik, garus atau warna yang berbeda dibagian sudut layar.

3. Perhatikan seluruh tombol keyboard

Keyboard menjadi bagian laptop yang cukup penting, apalagi untuk aktivitas mengetik. Kondisi keyboard yang normal menjadi tolak ukur ketika beli laptop bekas.

4. Periksa Touchpad

Masih sedikit berhubungan dengan keyboard, Anda juga perlu mengecek keadaan touchpad. Cobalah untuk menggerakan touchpad selama beberapa menit. Pastikan berjalan lancar, jangan memilih touchpad yang lelet, lari-lari sendiri atau pun tidak berfungsi sama sekali.

5. Periksa Kelengkapan

Sebenarnya bukan hanya laptopnya saja yang perlu diperhatikan, wajib hukumnya mengetahui kelengkapan pada laptop tersebut. Kelengkapan ini bisa berupa dus, tas laptop, nota pembelian, kartu garansi, CD/DVD driver, charger, baterai, mouse dan lain sebagainya.

Nah, untuk pembelian laptop atau notebook bekas, Anda bisa mengeceknya di sejumlah toko belanja online seperti Bukalapak, OLX dan sebagainya. Tentunya, agar Anda bisa membelinya secara kredit, Anda bisa menggunakan aplikasi Akulaku, loh. Caranya, unduh dulu aplikasi akulaku, lalu lakukan pendaftaran dan verifikasi. Kemudian, gunakan metode pembayaran dengan Akulaku setiap Anda berbelanja online.

 

Ingin mendapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password