Ini Bedanya WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger

Ini Bedanya WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger

Styleintech.com – WhatsApp jadi salah satu aplikasi instan messaging dengan pengguna aktif harian terbanyak, bahkan mencapai 1 miliar orang tiap hari di seluruh penjuru dunia. Bukan tanpa sebab, WhatsApp mempunyai banyak sekali dukungan melalui mudahnya penggnaan di berbagai platform. Dan yang paling baru, WhatsApp sudah meriliskan versi final dari WhatsApp Business. Kemudian apa bedanya WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger?

Ini Bedanya WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger

Logo berbeda

Salah satu hal yang membedakan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger yang paling ketara adalah ada pada logo. Apabila WhatsApp Messenger gunakan ikon telepon, beda halnya dengan WhatsApp Business yang gunakan huruf B kapital pada bagian tengahnya.

Ini Bedanya WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger

Informasi detail profil perusahaan

Dikarenakan aplikasi chatting ini khusus untuk pemilik usaha atau bisnis, WhatsApp Business mewajibkan Anda untuk isi secara detail informasi profil perusahaan. Anda bahkan bisa berikan informasi waktu layanan, deskripsi, dan alamat perusahaan. Tapi sangat disayangkan sekali, untuk bagian nama perusahaan, WhatsApp Business tidak mengizinkan untuk diubah setelah Anda memasukannya perama kali.

Memilih kategori bisnis yang Anda miliki

Aplikasi chatting satu ini tak hanya untuk perusahaan berskala besar, tetapi juga untu para usaha mirko, kecil, serta menengah. Sehingag Anda bisa pilih kategori bisnis yang Anda miliki setelah lakukan pendaftaran.

Ini Bedanya WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger

Menambahkan nomor perusahaan

Menariknya, WhatsApp Business ini memungkinkan Anda menambahkan nomor telepon perusahaan disamping nomor telepon ponsel yang Anda daftarkan. Tapi, untuk digunakan dalam 1 ponsel yang sama, Anda harus mempunyai 2 nomor telepon yang berbeda untuk masing – masing aplikasi.

Adanya fitur auto reply pesan

Untuk memudahkan berbalas pesan dengan para pelanggan, WhatsApp Business sediakan fitur auto reply untuk berbalas pesan secara otomatis. Hal tersebut seperti bot yang akan menyaring pesan berdasar keyword yang ditemukan. Anda bisa atur pesan untuk membalas pesan secara langsung atau pun menjadwalnya berdasarkan jam operasional layanan dari perusahaan.

Nah, itulah beberapa perbedaan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password