Baterai Boros Bisa Jadi Karena Aplikasi Ini

Apakah baterai smartphone Android Anda terasa boros akhir-akhir ini? Cobalah untuk segera install ulang aplikasi Messenger. Aplikasi buatan Facebook ini kemungkinan menjadi penyebab baterai boros.

Facebook mengakui bahwa mereka baru saja membersihkan bug dari aplikasi Messenger di Android. Penyebab baterai cepat habis dan smartphone panas bisa dikatakan karena adanya bug tersebut Hal ini disampaikan David Marcus selaku VP of Messenging Products Facebook.

“Masalah telah diselesaikan dengan perbaikan,” ujarnya, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider pada Kamis (12/1/2017).

Marcus mengimbau para pengguna Messenger yang merasa terjangkiti bug untuk segera menginstall ulang aplikasi tersebut. Ia berjanji konsumsi baterainya akan menjadi normal lagi ketika aplikasi kembali aktif.

Facebook tidak memberikan rincian berapa banyak pengguna yang terkena dampak bug pada Messenger. Yang jelas, para pengguna telah ramai mengeluhkan masalah ini di media sosial sejak pekan lalu.

“Facebook/Messenger menghancurkan 90 persen dari baterai smartphone saya, bahkan ketika saya tak menggunakannya sama sekali,” kata akun Twitter bernama @kataykin.

“Facebook Messenger meraup 15 persen baterai saya hari ini. Saya belum membukanya selama seminggu ini,” kata akun lain bernama @rmlewisuk.

Tak hanya di Twitter saja, keluhan juga ramai muncul di forum online seperti Reddit. Salah satu pengguna dengan akun bernama phObOz pada akhirnya menghapus aplikasi Messenger dari ponselnya.

“Messenger merusak baterai saya dan ponsel jadi panas. Saya harus menghapusnya,” kata dia.

Jadi, jika akhir-akhir ini baterai ponsel Android Anda terasa lebih cepat habis daripada biasanya, penyebabnya kemungkinan adalah bug pada Messenger. Maka, segera cobalah restart aplikasi Messenger Anda. Semoga berhasil!

 

Sumber : kompas.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password