Awas! Ini Bahaya Jika Kamu Tetap Gunakan Smartphone Layar Pecah

Ketahui Bahaya Jika Gunakan Smartphone Layar Pecah

Styleintech.com – Mungkin saja bagi sebagian orang, layar smartphone yang alami retak atau pecah seperti ini bukan hal yang serius. Bahkan tak jarang pula beberapa orang masih gunakan smartphone mereka, walaupun layarnya sudah pecah dan tak layak digunakan. Mungkin saja faktor keuangan jadi alasan utama mengapa ada banyak orang yang malas untuk membetulkan layar smartphone ataupun membeli smartphone baru. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata ada bahaya yang mengancam saat jika gunakan smartphone layar pecah. Apa saja? Mari simak ulasannya dibawah ini.

Ketahui Bahaya Jika Gunakan Smartphone Layar Pecah

Ketahui Bahaya Jika Gunakan Smartphone Layar Pecah

Resiko pada mata

Mengunakan smartphone dengan layar normal yang terlalu sering saja bisa merusak kesehatan mata Anda, apalagi jika Anda nekat menggunakan smartphone dengan layar pecah. Perlu Anda tahu bahwa smartphone dengan layar pecah ini tak secara langsung ganggu kesehatan mata, karena mata akan dipaksa untuk bekerja lebih keras lagi supaya bisa lihat objek yang ada secara jelas. Apabila yang demikian tersebut dibiarkan begitu saja, maka mata Anda bias alami kerusakan.

Resiko melukai jari

Tak hanya buruk bagi kesehatan mata, smartphone dengan layar pecah juga dapat meningkatkan resiko jari terluka. Apalagi bila retakannya lancip dan berkumpul di sebagian area layar. Apabila Anda adalah salah satu tipe orang yang teledor ataupun hardcore gamer yang cenderung tak perduli dengan segala hal, maka Anda harus hati – hati, jangan sampai nanti jari Anda jadi korban layar smartphone yang pecah.

Penurunan pada fungsi layar sentuh

Memang jadi hal wajar bila layar pecah pada smartphone sebabkan fungsi dari layar sentuhnya menurun. Lama – lama semua area layar smartphone, termasuk halnya yang tidak retak sekalipun, juga akan alami penurunan fungsi hingga akhirnya semua layar jadi tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya.

Radiasi jadi lebih besar

Smartphone memang bisa hantarkan radiasi yang berbahaya untuk kesehatan. Buruknya lagi, radiasi tersebut bahkan bisa jadi lebih besar dan berbahaya apabila smartphone memiliki layar pecah. Untuk itu Anda harus lebih hati – hati lagi dalam menggunakan smartphone layar pecah.

Demikian tadi beberapa bahaya jika gunakan smartphone layar pecah yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password