Langkah Mudah Atasi Smartphone yang Gak Bisa Dicas

Atasi Smartphone yang Gak Bisa Dicas

Styleintech.com – Mungkin saja pada saat Anda baru pertama kali menggunakan smartphone baru Anda tersebut umumnya daya baterainya masih terbilang kuat. Akan tetapi jika Anda sudah terus – terusan menggunakan smartphone, baik itu untuk kebutuhan kerja, chatting dan bermain game sudah pasti akan cepat habis baterainya. Bahkan meskipun smartphone yang Anda miliki sudah dibekali dengan kapasitas baterai besar, pasti akan alami kehabisan baterai dan harus segera diisi ulang untuk bisa digunakan kembali.

Akan tetapi kadang ada saja masalahnya, misalnya saja masalah yang bisa dibilang paling sering terjadi adalah smartphone yang tidak bisa dicharge. Nah, kira – kira apa yang harus Anda lakukan jika mendapati smartphone Anda tersebut tidak bisa dicharge? Apakah harus langsung membeli smartphone baru atau membawa smartphone Anda ke tukang service? Tunggu dulu, ada kok cara mudah mengatasi smartphone yang tidak bisa dicas. Mau tahu bagaimana caranya? Simak terus yuk langkah – langkahnya dibawah ini.

Langkah Mudah Atasi Smartphone yang Gak Bisa Dicas

Atasi Smartphone yang Gak Bisa Dicas

Merestart smartphone

Langkah mudahnya atasi smartphone yang tidak bisa dicas pertama adalah dengan melakukan restart ulang smartphone. Cara tersebut terbilang sangat efektif sekali untuk bersihkan cache yang menumpuk didalam memori smartphone Anda. Sebab bukan hal yang tak mungkin lagi smartphone Anda tidak bisa dicharge hanya karena RAM sesak.

Baca juga : Cara Praktis Charge Baterai Smartphone yang Cepat dan Benar

Kalibrasi baterai

Langkah pertama sudah dicoba tetapi tetap saja smartphone tidak bisa dicas? Atau justru baterainya bertambah setelah direstart? Itu artinya baterai meter smartphone Anda error. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa melakukan kalibrasi baterai. Dengan melakukan hal ini maka Anda akan menstimulasi baterai supaya kembali ke siklus awal. Dan disaat yang bersamaan pula bisa digunakan untuk reset baterai meter smartphone Anda yang error.

Cek adapter charger

Apabila Anda sudah sangat sering sekali menggunakan charger yang memang bukan bawaan dari smartphone Anda, tentu saja Anda juga akan pernah alami masalah baterai tidak bisa dicharge. Untuk atasi masalah ini silahkan coba Anda gunakan adapter charger smartphone bawaan. Apabila masih gagal, Anda bisa coba ganti adapter charger smartphone Anda dengan ampere yang jauh lebih besar lagi.

Nah, itulah langkah mudah atasi smartphone yang gak bisa dicas yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan berbagai tips dan berita menarik dan terbaru seputar teknologi dengan cara mengisi form dibawah ini!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password